Kebiasaan Mandi bareng di Jepang !!





Tokyo - Pemandian umum yakni salah satu wujud budaya khas Jepang. Masyarakat & wisatawan mampu mandi bareng & berendam air panas. Tidak Dengan busana, namun pasti saja laki laki & perempuan dipisah... 

Ada dua kategori pemandian umum di Jepang. Yg tidak jarang didengar wisatawan yaitu Onsen, pemandian air panas alami. Tapi seandainya tak seluruh ruangan ada sumber air panas alami, sehingga air panas bersama fasilitas juga tak apa-apa. Yg ke-2 ini dinamakan Sento. 

Di Tokyo Jepang, pemandian umum (Sento) tidak sedikit menyebar. Visitor yg mandi di sini umumnya tidak dengan busana alias telanjang. Cuma berbekal satu handuk mungil buat argumen menjaga kesopanan. 

Dari CNN, Selasa (14/10/2014) bagi orang Jepang, pemandian umum atau Sento adalah peristiwa musim dulu yg tetap dimanfaatkan hinggga kini. Terdapatnya pemandian umum ini sebab kepada th 1923-1970 rumah-rumah di Jepang tak mempunyai kamar mandi maka beberapa orang menciptakan pemandian umum. 

Sejak dekade tersebut diperkirakan sejumlah 2.800 pemandian ada di kota Tokyo. Waktu Ini jumlah pemandian umum kian menyusut, dikarenakan di masing-masing apartemen & rumah-rumah telah mempunyai kamar mandi sendiri yg memadai. 

Buat mandi di pemandian umum, Kamu disarankan buat melepas busana yg dikenakan. Barangkali visitor bakal malu bila mula-mula kali mandi tapi slow saja, waktu kita mandi di sana tak mau ada yg memperhatikan Kamu. & tak butuh khawatir lantaran di tiap-tiap pemandian di Tokyo dipisahkan antara pemandian pria & wanita. 

Tiap-tiap pemandian umum di sana biasanya menawaran layanan yg nyaris sama, terdapat pemandian air panas & air dingin komplit bersama kolam berendam berukuran akbar. Pula terdapat penyewaan buat handuk, tapi turis disarankan buat mengambil handuk sendiri saat berkunjung buat menghemat anggaran. 

Pemandian umum yg berdekatan dgn sumber alam rata-rata menggunakan air panas cepat dari alam. Tetapi pemandian umum yg tak mempunyai sumber air panas alam rata rata memanfaatkan air panas buatan. 

Umumnya umumnya pemandian umum di Tokyo cuma tutup satu hri dalam seminggu, maka Kamu mampu menyesuaikan jadwal apabila mau berendam. Biasanya harga yg ditawarkan di tiap-tiap pemandian ialah se gede 450 Yen (Rupiah 50.000) utk umum, 120 Yen (Rupiah 14.000) buat pelajar berumur di atas 12 th & 80 Yen (Rupiah 9.000) buat anak-anak diatas 6 th. 

Seandainya visitor penasaran & mau coba berendam di pemandian dengan beberapa orang asing, ada sekian banyak Sento yg masihlah dapat Kamu jumpai kala berwisata ke Tokyo. Dari beberapa pemandian umum di Tokyo, ada sekian banyak pemandian yg lumayan populer antara lain seperti Shimizu-yu dijalan Sangenjaya, Daikoku-yu di Kita-Senju, Takara-yu di jalan Senju & Rokur-yu di belakang kebun binatang Ueno Park. 

Mari tanya dgn pihak hotel ruangan Kamu menginap di Tokyo. Siapa tahu ada sento di dekat-dekat situ yg mampu Kamu cobalah.

0 Response to "Kebiasaan Mandi bareng di Jepang !!"

Post a Comment