Ini yang Bikin Wanita Jepang Terpesona dengan Pria Indonesia


Rasa cinta memang bisa jatuh ke siapa saja, termasuk orang yang berbeda kewarganegaraan. Seorang wanita asal Jepang, Tomoko Kasmara menikahi seorang pria Indonesia yang bekerja di Jepang, Andre Kasmara.

"Kalau orang Jepang sangat mementingkan pekerjaan, jadi sering bekerja sampai larut malam. Orang Indonesia juga sibuk tapi begitu selesai kerja mereka langsung pulang," kata Tomoko.

Lalu, apa sih yang membuat Tomoko, seorang wanita Jepang menyukai pria Indonesia?
Menurutnya, saat ini sudah ada perubahan dalam masyarakat Jepang khususnya pria tentang pekerjaan. Namun, sebagian besar pria Jepang masih mendahulukan pekerjaannya dibanding keluarga. Selain itu, ia melihat orang-orang Indonesia yang berada di sekelilingnya sangat baik.

"Saya lihat orang-orang Indonesia di sekeliling saya semuanya baik-baik," tuturnya.

Tomoko dan Andre memiliki dua orang anak dari pernikahannya. Hidup di luar negeri tentu tak sama dengan di Indonesia. Andre pun mengaku dalam mendidik dan mengurus kedua anaknya, ia mengikuti kebiasaan yang berlaku di Jepang.

"Tokyo dan Jakarta sama-sama kota gede, kalau di Tokyo sebisa mungkin anak-anak bisa main ke luar, yang paling dekat ya taman. Kebetulan di Tokyo banyak taman. Mereka mau main jungkir balik terserah, yang penting gerak-gerak tubuh," kata Andre.

0 Response to "Ini yang Bikin Wanita Jepang Terpesona dengan Pria Indonesia"

Post a Comment